Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Substitusi Part Bajaj Pulsar: P180 UG3 UG4, P200, P220, P135 25

Ada beberapa part yang bisa substitusi dengan part merk Jepun. Data ini James Bons ambil dari group Bursa Pulsar,kabarnya data ini dihimpun dari pengalaman beberapa brader yang sering share di Prides online. Yup data ini dishare oleh mas bro Erwin Marsozeh pada May 23 at 8:04am Bandung :
Pulsarian Cirebon
Pulsarian Cirebon
Dirangkum dari pengalaman teman-taman forum prides-online.com, berikut sparepart substitusi untuk Bajaj Pulsar Series.
Berlaku Universal untuk Semua Jenis Pulsar
* Kampas rem depan bisa pake punya Honda Vario (dengan sedikit gerinda bagian “C”nya), scorpio (atau Jupiter MX, perlu digerinda juga)
* Kampas rem belakang (khusus yang tromol: ug3, ug4, p200) bisa pake punya Honda Vario (digerinda/penyesuaian), RX King
* Kampas kopling diganti dgn punya Yahama Scorpio (diameter dalam nya digerinda dikit…krn kurang besar) atau Ninja RR
* Busi bisa dipake bareng Honda Supra (fully tested) atau busi yg setara Champion CR-9EA atau Denso Iridium IU-27A
* Kabel kopling bisa pake punya Vespa.
* Pilot jet bisa punya Suzuki ato Yamaha.
* Shockbreaker belakang bagian bawahnya (besi yang nempel kedudukan arm) pake punya kharisma ato supra x 125 (nambah tinggi)
* tadi abis ganti komstir pelornya kaga ada, coba paek pelornya RXZ masuk gan
* kabel kopling yang cocok en langsung plek en plei yaitu kabel kopling Suzuki Shogun SP.
* maren waktu pibo temen ane putus kabel kopling, digantinya ma kabel gas vespa (bukan kabel kopling)
* aki GS tipe 12N9-4B-1.. u/ letak kutub + n – nya sama persis……..ga sah ngerubah lg…. pokok nya bener2 sama d
* Kampas Kopling: Scorpio & Ninja KRR tapi kudu di bubut rumah koplingnya.
* kampas depan : Honda Vario tapi kudu dipapas dikit
* Tali Kopling: GL 100, GL Pro
* Gear Belakang: Honda Megapro, Honda Tiger, Honda GL Pro/Max.
* Busi : Honda Kharisma
* Velg: Megapro, Scorpio, Tiger (dengan penyesuaian)
* Gigi nanas/Sensor Spedo meter di velg: Scorpio
* Tali Gas : GL 100, RX King
* Master Rem Depan: RX King, GL Pro, Tiger, Megapro.
* tutup magnet pulsar bisa pake punya Honda Grand/Supra
Selain yang berlaku pada semua jenis pulsar, berikut yang dikhususkan pada tipe pulsar tertentu. Tapi tidak jarang part di suatu tipe pulsar juga bisa diaplikasikan di tipe pulsar lainnya. List berikut berdasarkan pengalaman si pemakai pada tipe pulsarnya masing-masing.

Bajaj Pulsar 180 UG3
* Kabel speedometer (Versi SW/Jari-jari) bisa pakai punya Honda Supra yang lama
* seal perseneling ug3 bisa pk punya shogun/smash…
* karet vacum ug3 pake punya thundher 125.plug n play lo……kampas kopling pake rxz tapi yg paling kecil tetep punya ug3
* ug3 piston pke punya ny tiger kta ny bs..
* ug3 setang piston bs pke punya pio, kt oom londo pnp, cm lbh pendek, lbh enak diakalin pke piston jenong z spy kompresi gk turun..
* ug3 rantai keteng ane pke punya gl black engine.. sma plek, lbh murah malah.. jgn slah beli y, beli yg model biasa, jgn model kupu”, gk ccok…
* ug3 bos arm bisa pk punya tiger
* gear depan jupi mx + pengunci, gear belakang GL, Ratai pakek INDOPART, lupa punya motor apa, yang jelas motong 3 mata. Busi FU (kanan kiri). Ring piston tiger
* camshaft/ noken as ug3 bisa pake ug4/200/220 ganti baut gear camshaft agak panjangan (beli baut)
* ug3 pake kampas rx king buat rem belakang masuk
* UG3 mau ganti PJ jadi 20, pake punya scorpio/satria 2tak/suzi thunder
* Tuas persneling ug3 pake GL PRO/Megapro
* kabel gas bisa pake bajaj bbg roda3…serat bajanya halus dan panjang banget, cocok buat yg udah make stang baplang.
* diameter piston p180 ug3 sama dengan piston tiger, 63.5mm. pin pistonnya beda bgt… punya pulsar 17mm sedangkan tiger 15mm scorpio 16mm. perlu bubut dulu.
Bajaj Pulsar 180 UG4
* UG4 ane kampas rem belakangnya diganri sm punya RX King,plek…
* kiprok tiger, sangat klop ama PIBO UG4 (paling tinggal mindahin socketnya)

Bajaj Pulsar 200
[*] P200 versi 2008 yg kopling bs pake Scorpio/Ninja 150, P200 versi 2009 k atas bisa pake punya RXZ . cara bedainnya P200 2008 speedo item = 4 per kopling, P200 2009-2010 speedo abu”, putih = 5 per kopling
[*] share aja camshaft pz00 bisa pake yang ug4 tapi harus beli bearing 2 biji soalnya cam ug4 ga dikasih bearing….. trus pas masukin cincin camnya rada susah soalnya yang ug4 rada gede batangnya (tempat masukin gear rantai kamrat) tinggal ketok aja. trus gearnya juga ga bisa masuk, harus di kikir dulu + di ketok2 biar gearnya masuk………
[*] U/ pz00, rantai keteng bisa pake yg Honda GL100 n’ bearing honda buat noken as 6302, ane dah nyoba. Plug n’ play.
u/kabel kopling pz00 bsa pake CS1
[*] karet vakum karbu P200 bisa pake punya thunder 125,udah dicobain ama dia dan plek
[*] P200 kabel kopling + jalurnya pake rxking ori juga bisa loh
[*]Kampas rem belakang Honda Vario.
[*]Kampas rem depan bisa pake punya Yamaha Scorpio
[*]Gir set : Bisa pakai Honda GL Pro buat jaga-jaga kalau stok Pulsar kosong,atau dengan Sinnob cuman harganya agak mahal
[*]Gear depan bs pake Tigi punya 14 -16 atau RXZ ( untuk 16 harus babat dinding rumah gear )
[*]Seal master rem : Seandainya ada masalah pada master rem, terutama menyangkut sealnya, bisa dipakai di luar produk Honda, yakni Yamaha Force 1
[*]Karburator : Pilot jet dan Main jet juga bisa pakai punya Yamaha Scorpio.
[*]Pelat dan per kopling : bisa pake Scorpio. Hanya, disarankan ketika penggantian pelat kopling juga dibarengi dengan per. Untuk komponen satu ini, ia menganjurkan punya Suzuki Satria F-150.
[*]Batang pengungkit As Stut : pengungkit as stut kopling dengan punya Yamaha Force 1. Dijamin jemari tangan bakal lebih nyaman Stut kopling bisa pake stut F-1ZR kalau mau lebih enteng atau untuk Pulsar 200 cukup ganti alur aja, maksudnya alur standartnya kan kabel koplingnya sblm sampe ke stut kopling kudu ‘nyangkut’ dulu ke pengait di dekat dudukan segitiga, nah… pengaitnya di copot aja, dilangsungin aja ke stut kopling…
[*]Untuk kabel tuas kopling Honda GL Pro bisa dijadikan pilihan
[*]Untuk rantai bisa beli ketengan, sedangkan sp-rocket produk anak bangsa yaitu dapat dihandalkan, alternatif lainnya gear depan bisa memakai Mega Pro sedangkan belakang juga sama
[*]Sil Master Rem pake punya Force-1
[*]Kabel speedometer (SW) bisa pakai punya Honda Supra yang lama (yang ini belum ada yg pernah coba).
[*]Busi bisa dipake bareng Honda Supra (fully tested) atau busi yg setara Champion CR-9EA atau Denso Iridium IU-27A.
[*]Tutup rante bisa diganti tutup rantai Karizma D125, RX-King kl mau half.
[*]Karet angkat tromol belakang bisa diganti dengan part milik Kawak Ninja 150 (lebih tahan lama, gak mudah mengkerut/kaku kayak part std P200).
[*]Seher/piston: Tiger, Scorpio
[*]Velg: Megapro, Scorpio, Tiger
[*]Gigi nanas/Sensor Spedo meter di velg: Scorpio
[*]Tali Gas : GL 100, RX King

Bajaj Pulsar 220
* kampas rem belakang pzzo pake punya honda beat
* P220 mempunyai 5 per kopling. Kampas kopling pake RXZ (coba pake punya Faito) harganya +/- 200rb-an. jader tdk perlu diganti (msh pake bawaan dr bajaj). yg diganti hanya 5 pcs kampas kopling-nya, bawaan RXZ ada 6 (kelebihan 1 biji). Plug n play (ukurannya SAMA dgn bawaan aslinya). pake RXZ, tarikan awal lebih nendang… mnurut info mekanik dikarenakan kampas RXZ-nya lebih lebar dari ori bajaj jd lebih menggigit. perpindahan gigi relatif lebih empuk (ini yg ane rasain)..
Bajaj Pulsar 135
* kampas kopling pies pake megapro langsung plek
* kampas rem belakang PIES, plek sama punya mio ato rx king.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar