Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Segala Octane Booster Tidak Dianjurkan YAMAHA

melanjutkan anjuran Yamaha nih, Yamaha Indonesia tidak merekomendasikaan seagal jenis dan bentuk octane boster…
oktan-booster-yamaha
octane boster yang dipercaya sebagai jalur alternatif nan murah untuk mendongkrak octane menurut YIMM dapat menyebabkan banyak efek samping lanjutan..

hal tersebut dikarenakan octane booster tidak dapat bercampur sempurna dengan bahan bakar, masi terdapat residu ( ampas ) yang adapat memngambat aliran bahan bakar menuju injector dan menyumbat lubang injector yang berukuran mikron……..
peringatan
segala jenis octane bosster ( tablet/ cairan ) tidak di rekomendasikan oleh yamaha…….
seperti yang dikatakan pak abidin di otomotifet ( disini ) bahwasanya oktan booster tidak dapat tercampur sempuran dengan bensin, terlebih tipe tablet,  dikareakan zat pewarna akan menjadi residu yang tertinggal di filter sehingga bikin mampet…. namun hal ini tidak serta merta terjadi, melainkan proses yang bertahan seiiring waktu endapan atau residu itu akan menyumbat komponen injeksi di jalur bahan bakar mulai filter fuel pump, fuel pump sampai ke injektor,,.. yang berakibat jangka panjangnya motor susah dihidupkan, mbrebet ( karena kesumbat ), malah boros, emisi gas buang meningkat, performa mesin ngedropp…..
pesan yamaha sih, kalau kompresi motor dibawah 10, bisa pake premium, namun kalau motor kompresi rasio statisnya  10:1 sampai 11:1, wajib pakai pertamax dan tidak udah di campur octane bosster lagi
last, pertamax7.com sendiri belum pernah mempergunakan yang namana octane bosster, dikarenakan ready premium, kompresi rendah walau sempat tergoda tablet octane boster maupun yang cair ( lihat di toko yang komplet pernak pernik otomotivenya ), sempat  juga tergoda yaang cair merk amerika itu… namun mahal juga ternyata… so sampai sekarang belum pernah pakai, jadi belum bisa memberikan reviewnya,,, mungkin pemirsa sudah pakai dengan jangka waktu terntu, misal 1 tahu? gimana ya efeknya…
semoga berguna

Sumber : Pertamak7.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar