Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Substitusi Kampas Rem Belakang Honda Vario 110 dan BeAT, Bisa Pakai RX King

Substitusi Kampas Rem Belakang Honda Vario 110 dan BeAT, Bisa Pakai RX King!


Jakarta - Yamaha RX-King mau keluaran tahun berapa saja jelas berbeda dengan Honda Vario 110 cc. Tapi ada yang sama dari kedua motor beda pabrik dan jenis itu, yaitu part kampas rem belakang.

Maksudnya pemilik skutik Vario kalau mau ganti kampas rem belakang dan kalau barangnya lagi out off stock alias kosong, gak usah galau. Bisa kok substitusi pake kampas rem punya RX-King.

Memang beda merek tapi ukurannya sama, jadi ya tinggal plug and play. “Kampas rem punya RX-King ukurannya sama dengan punya Vario. Enggak ada yang mesti diubah atau ditambahin,” jelas Rohmat, pemilik bengkel Arap Motor di Jl. H. Ardawi, Legok, Tangerang.

Sama tapi tetap saja ada yang berbeda. Mahar yang harus dibayar berbeda, orisinal bawaan Vario Rp 65 ribu dan kalau si King alias RX-King Rp 50 ribu. “Jadi bisa hemat ban go alias Rp 15 ribu,” imbuh pebengkel yang sudah dikaruniai 2 orang anak ini.

1. Kampas rem belakang RX-King, kalaupun berbeda pabrik dan jenis tapi bisa substitusi ke Vario. Enggak pakai penyesuaian alias tinggal pasang saja.



2. Ternyata kampas rem RX-King lebih tebal dari bawaan Vario. Klaim pebengkel seperti Rohmat, untuk pemakaian normal punya RX-King lebih awet 1 bulan dibanding punya Vario.


3. Lumayan, ganti kampas rem bawaan pabrik dengan milik RX-King masih ada uang kembalian. Jadi orisinal punya Vario banderolnya lebih mahal Rp 15 ribu.
4. Tidak hanya bisa dipakai ke Vario, skutik BeAT yang juga masih satu pabrikan Honda, ternyata bisa juga substitusi pake part milik si Raja Jalanan ini. 

Enggak hanya kulit manggis yang sudah ada ekstraknya (Mastin, red) saja yang jadi kabar gembira. Urusan kampas rem belakang RX-King juga ada kabar gembiranya, yakni bisa dipakaikan juga pada varian skutik BeAT. (motor.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar