Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Gara-gara Oli, Ganti Ban Skutik Bikin Senewen

 

Anda yang memiliki skutik semacam Honda Vario ataupun produk Suzuki semacam Hayatte barangkali akan atau pernah berurusan dengan ganti ban belakang yang merepotkan karena harus melepas sejumlah jeroan. Namun ada yang lebih merepotkan ketika ban justru sulit dilepas dari porosnya. Satu penyebab dari hal ini adalah kealpaan penanganan sebelumnya untuk menambahkan pelumas di bagian poros roda sebelum velg dipasangkan. Proses lepas ban itu akan memakan waktu karena velg terlampau seret untuk dilepas.
Hal ini terlebih bagi Anda pengguna ban tubeless, sesuatu yang sudah lazim dan banyak digunakan saat ini. Memang, ban tubeless lebih awet sehingga jarang sekali dioprek.
Namun, lantaran pemakaian jangka waktu yang lama pula, dan kotoran plus karat yang menumpuk (apalagi bagi mereka yang jarang cuci motor), ditambah kealpaan penambahan pelumas di bagian poros roda belakang tadi, maka makin repotlah proses itu.
 
Ini biasanya karena orang yang lepas ban (skutik) itu lupa kasih gemuk atau oli di bagian poros, tempat pertemuan dengan laher di velg.
Kiatnya simpel saja. Seperti sudah dijelaskan di atas, laburi bagian poros dan laher yang akan bertemu dengan pelumas. Dengan begitu, nanti kala harus bongkar bagian ini, tak perlu makan waktu berjam-jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar