Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Fuel Pump Honda CB150R baru 2 bulan sudah ganti

pagi gan
cb150r-warna-putih
masalah fuel  pump pompa injeksi merupakan masalah klasik di yamaha vixion lansiran pertama, namun, jebul kasus ini juga dialami beberapa honda CB150R
lah, ane baca di blognya lek setia1heri, lah ada honda CB150R yang baru 2 bulan dah 2 kali ganti fuel pump ( disini )
Ini pengalaman kawan KHS yang meminang Honda CB150R akhir tahun 2012 kemarin dan nopol keluar pertengahan Januari 2013 silam. Beliau tinggal di Cileungsi, Bogor namun setiap hari mbajak alias Pulang Pergi dari tempat kerjanya yang ada di Jakarta. Kurang lebih jarak kantor dengan rumah 70 km sekali jalan yang beliau jelajahi setiap hari kerjanya. Nah beliau curhat terkait tunggangan barunya yang masak motor baru sudah ganti 2 kali fuelpump meskipun masih dalam masa garansi.
^ dari lek 1heri



gan, fuel pump tuh apa sih, ?
“fuel pump merupakan jantungnya motor/ mobil sistem injeksi, berfungsi memompa bahan bakar dari tangki menuju fuel injektor, kalau fuel pump error, bensin error ke injector, injector ga nyemprot bensin, mesin error dah begitu mungkin…. “
kronologinya
Dear Heri-san,
Begini kronloginya,
Pada saat hujan deras tuh motor tidak saya masukin rumah karena saya sedang tertidur pulas, karena dari jam 7 malam sampai jam 12 malam motor CB tersebut kehujanan, setelah jam 12 saya dibangunin sama istri saya suruh masukin motor ke dalam rumah, kemudian  motor saya masukin dan esok paginya ketika saya akan berangkat kerja biasanya motor tak panasin terlebih dahulu tapi tiba-tiba motor susah dihidupkan, Pertama pakai kick starter gak hidup-hidup tuh mesin motor sampai beberapa kali dan selanjutnya saya coba pakai electric starter juga masih belum nyala-nya dan setelah itu nyala tersendat –sendat, nah setelah itu motor setiap saya pakai selalu batuk dan tersendat-sendat dan hal itu sering saya rasakan setiap hari selama saya pakai berangkat maupun pulang kerja.
Kemudian pada suatu hari saat saya pakai tiba-tiba knalpot ada bunyi batuk berkepanjangan kemudian tak lama motor mati dan tidak bisa dinyalakan kembali alias mogok, setelah itu motor dibawa ke Bengkel Honda terdekat  dan ternyata masalahnya adalah full pump yang karatan karena tangki kemasukan air begitupula proses penggantian full pump untuk yang kedua kalinya.
modifikasi-stang-cb150r
judule fuel pum error karena kemasukan air
sik sik, kemasukan air dari mana?
1. tutup tangki jendul, masuk via seal karet yang kurang rapat ( di megison gitu je )
2. air dari spbu , tangki spbu hati2 ada airnya juga :(
3. pengembunan, tangki  yang cuma diisi bensin dikit berpengaruh bikin pengembunan dibanding tangki bensin yang penuh

so, solusi sementara, sering kuras tangki :(

temen ane pernah ngalamin, kalau fotonya ketemu ( di whats app kw 12 ), dan kronologi temen ane yang kebetulan fuel pumpnya error ane posting kapan2
so, kenapa ini? mungkin pemirsa ada yang pernah ngalamin? silakan di share,



megison pernah, so ane kuras tangki 1 bulan sekali :(
pngen tahu air dalam tangki megison?


Sumber : Pertamak7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar