Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Cara Atasi Tarikan Awal CB150R SreetFire Yang Kasar (Ndut-Ndutan), Torsi Naik..!







Rumah kopling CB150R versi TK Racing
ManiakMotor – Tips model ini lewat riset yang panjang, lalu menghasilkan komponen aftermarket. Seperti Honda CB150R StreetFire punya penyakit bawaan. Usai dibeli, beberapa bulan kemudian muncul gejala yang kurang enak. Terutama saat melepas kopling pertama kali dari diam atau pelan pada gigi rendah.

Sebabnya dari konstruksi rumah kopling CB150R itu sendiri. Pada rumah kopling ada peredam entakan menggunakan pegas dan karet. Letak peredam ini antara rumah kopling dan gigi primer. Dan memang itu tugas peredam, mencegah entakan antar keduanya.


Hasil dynotest yang standar di sebelah kiri dan hasil pakai kopling TK Racing kanan
Seiring penggunaan, tekanan pernya melemah. “Karena lemah dekapan antara center clutch, pelat kopling dan kampas juga terusik. Kerjanya tidak bersamaan. Akibatnya motor akan ndut-ndutan dan bergetar saat kopling menerima transfer daya pertama kali dari mesin,” jelas Koh Setyo dari Polaris di kawasan Kebun Jeruk III, Jakarta Kota.

Bila terus dibiarkan, ya nggak enak buat sampeyan. Coba saja tanya diri sendiri buat yang telah pakai Honda CB150R, apakah begitu. Per yang lemah akan menyerang karet peredam. Bila sudah begitu, makin kasar pak. Nah, dari situlah riset dimulai bro dan Polaris adalah distributor TK Racing, maka tipsnya soal rumah kopling TK Racing. Hehe jualan… tapi ada elmunya.


Rumah kopling satu set TK Racing yang terurai
Konstruksi rumah kopling pada TK Racing tentu dipermak sesuai kebutuhan. Ini rumah kopling sudah tak menggunakan peredam dari pegas, tapi semuanya tertumpu pada karet. Konstruksi karetnya pun dimodifikasi lebih tebal dan bahannya dari kualitas empuk meredam entakan.

“Hasilnya malah torsi CB150R pakai kopling ini naik tajam. Lantaran perpindahan tenaganya sudah langsung, sudah tak terpengaruh per, namun tetap halus,” tambah Koh Setyo sembari sebut torsi pada putaran yang sama dengan standar dua kali lipat tendangannya pakai rumah kopling produksinya (lihat foto hasil dyno).

Makanya untuk mengusir ndut-ngdutan pada Honda CB150R sampeyan, obatnya beli rumah kopling CB150R produk TK Racing. Nggak rugi, harganya malah di bawah standarnya, yakni Rp 1.7 juta. Sudah ndut-ndutannya hilang, bonusnya torsi lewat tarikan kontan yang halus. Lebih lanjut hubungi Polaris 99 Jl.Kebon Jeruk III No.99, Jakarta Barat 11160 CP: Yani (Sales support), Telp: 021-62309552-98209518 atau - Polaris 51 Jl.Kebun Jeruk III No.51,Jaksarta Barat 11160 (sales support), Telp:021-6592128. Jangan lupa kasih tahu bacanya dari maniakmotor.com. MM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar