Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Usir Karat Pakai Asam Klorida



Penulis : Teguh
Foto : Teguh

usir karat pakai asam klorida
Pernah merasakan membersihkan karat dengan kertas amplas? Kalau pernah pasti taukan rasa capenya bro? Selain mengampals pada bagian yang karat ada alternatif lain usir karat pakai asam klorida (HCl).
Sertama sediakan wadah gelas, sikat gigi bekas, dan asam klorida. Asam klorida bisa dibeli di toko kimia terdekat dengan kisaran harga Rp 40.000 /liter. Beli aja secukupnya sesuai banyak sedikitnya karat.
"Caranya dengan tuangkan asam klorida pada wadah gelas. Lalu celupkan sikat gigi dalam larutan kemudian gosokan pada bagian yang karat, lakukan sampai karat terangkat dan bersih." jelas Hermawan, pemilik toko kimia daerah Kranggan Pondok Gede, Bekasi.
Wawan memberi tips agar hasil lebih maksimal. Apabila, benda yang berkarat berupa logam kecil atau bentuk kecil lebih baik di celupkan ke dalam asam klorida dan gosok-gosok dengan sikat gigi bekas. Celup kembali dan gosok. Warna bening cairan akan berubah menjadi orange dikarenakan karat di permukaan larut ke dalam cairan asam klorida. (www.motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar