Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Bedah Teknologi New Honda Revo PGM-FI

Penulis : Eka

Foto : GT


Bermain rasio kompresi mesin 9,3 : 1
Dalam brosurnya, New Honda Revo FI diklaim lebih irit BBM ketimbang Revo karburator. Malah, peningkatan keiritan BBM yang ditawarkan bisa sentuh 23%. Jika Revo karbu bermain di 1 liter : 50,7 km/liter, maka New Revo FI bisa 1 liter : 62,2 km/liter.
Begitu juga akselerasi atau performa yang ditawarkan. Diklaim lebih cepat dari Revo karbu. Kecepatan puncak yang diberikan bisa sentuh 102 km/jam. Sedang Absolute Revo, hanya 92 km/jam.
Banyak perubahan yang ditawarkan di Revo injeksi ini. Tetapi, dari mana bisa dapatkan peningkatan itu ya? Sebab, secara kontruksi engine, Revo FI juga usung spek bore x stroke yang sama dengan generasi sebelumnya (bore 50 mm X stroke 55,6 mm. Yukz, kita bedah!
Piston
Ini juga yang membuat rasio kompresi mesin Revo FI menjadi 9,3 : 1. Ya, ada peningkatan rasio kompresi mesin ketimbang Revo karbu yang hanya 9,1 : 1. Tujuannya, agar performa engine turut meningkat.
Ubahan piston 50 mm ini ada dibagian kubah atau dome. Dome di piston Revo FI lebih tinggi ketimbang Revo karbu yang cekung. Di piston ini tak terdapat alur di dinding piston. (www.motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar