Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Data Spesifikasi PCX 125

 

Spesifikasi Honda PCX 125

Spek 1


Spek 3
Dari spesifikasi yang ada, terlihat emang banyak bgt fitur yang belum ada di skuter lain. Wajar jika AHM mengklaim bahwa skuternya merupakan yang pertama dan sebagai pioneer dalam mengadopsi fitur-fitur dan teknologi advance.
Sebut saja pengaplikasian Alternator Starter, rem CBS, Elektrik Control Modul atau ECM, Alarm anti maling dan beberapa fitur lain dengan balutan desain bodi yang menawan.
Alternator Elektrik yang dibenamkan pada PCX 125, membuat mesinnya terdengar sangat halus. Bahkan saat tombol starter ditekan, nyaris tak ada suara dan getaran berlebihan. Bahkan jika dibandingkan dengan Honda Vario CBS, PCX sangat jauh berbeda.
Alternator Starter dengan beberapa sensor

sistem kerja Alternator Starter
Fitur yang telah dipatenkan oleh Honda ini, bersuara sangat halus yang dikombinasikan dengan charger dalam satu sistem. Jika diperhatikan nyaris tak ada komponen yang bersentuhan sehingga menjadikan mesin PCX sangat halu kendari pada saat pertama dinyalakan.
Fitur ini merupakan fitur yang pertama kali diterapkan pada skuter dikelas 125 cc.
Sistem rem Comby Brake System (CBS)
Yang menarik adalah adanya sistem alarm anti maling. Pake remot cuy,, gak mau kalah sama mobil.
Sistem kerjanya adalah, alarm akan bekerja jika sensor membaca pergerakan atau pergeseran motor dari posisi diam walau hanya beberapa drajat saja. Jika drajat pergeseran makin besar, maka bunyi alarmnya akan semakin lama. Hal ini jelas akan memberikan kenyamanan dan keamanan saat parkir.
Tapi yang jadi pertanyaan adalah, gimana saat parkir mall yang sering di geser-geser ama satpam atau petugas parkir tersebut. otomatis tuh alarm akan bunyi doong.?
Tenang aja bro,, sekiranya tuh tempat parkir benar-benar aman, alrmnya bisa tidak difungsikan kok. Jadi situkang parkirnya bisa bekerja dengan tenang.
Untuk motor, bisa menggunakan 10 remot alarm, Jadi untuk keluarga besar yang puca PCX nya cuma satu, masing-masing orang bisa memegang remot alarmnya. Remotnya bisa di dapat dan di seting frekuansinya terlebih dahulu di bengkel Honda yang khusus untuk menanganai Honda PCX. Karena tidak semua bengkel resmi Honda akan menangani masalah service Honda PCX.
Namanya Motor Premium, tempat servicenya juga Premium cuuy…
Sistem Alarm Anti Maling
Sistem Kerja Alarm Anti Maling
Nah, ini rasanya yang memberikan nilai lebih dibanding motor-motor lain, baik dikelasnya atau dengan cc yang lebih tinggi.. Apakah itu..?
Idling Stop System. Ya, futur ini merupakan fitur pertama dan satu-satunya yang ada pada motor skuter 125cc di Indonesia.
Siatem ini bekerja melalui beberapa sensor, pertama sensor yang membaca speedo meter. Idling Stop System akan bekerja saat mesin  telah melewati kecepatan 10 km/jam. Kedua ISS akan bekerja saat sensor pada mesin talah mengetahui suhu mesin talah mencapai 60 drajat celcius. Ketiga adalah sensor berat yang ada dibawah jok. Sensor ini akan memberikan perintah untuk menghidupkan fitur ISS jika sensor pada bawah jok mendapat tekanan minimal 5 kg.
Kesemua sensor ini bekerja berdasarkan pengaturan pada otak pintar yang disebut sebagai Elektrik Control Modul (ECM).
Fitur Idling Stop System



Cara Kerja Idling Stop System
Sistem ini akan bekerja menonaktifkan mesin saat mesin berhenti bekerja lebih kurang selama 3 detik. Jadi, mesin motor ini mampu bekerja saat mesin dibutuhkan. Saat speedo meter menunjukan angka 0 km/jam selama 3 detik, mesin akan terhenti sementara. Dan saat akan berjalan kembali, gak perlu repot menekan tombol starter, cukup putar tuas gas layaknya motor sedang dalam keadaan mesin menyala.
Dengan fitur ini, secara otomatis konsumsi bahan bakar yang mubazir dapat ditekan. Honda mengklaim, dengan sistem Idling Stop, konsumsi bensin PCX bisa mencapai 51.5 km/liter.
Programmed Fuel Injection (PGMFI)
Lengkap sudah, segala fitur dijejalkan  pada tubuh PCX ini. Sudah mampu menghemat konsumsi BBM nya melalui fitur Idling Stop System, ditambah pula dengan firtur Programmed Fuel Injection (PGMFI) yang mampu memaksimalkan performa berkendara dan menjadikan bensin lebih irit serta ramah lingkungan. Bagaimana tidak, PGMFI spek 3 ini sudah memenuhi standar emisi gas buang EURO 3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar