Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Generasi Yamaha Vega

1.Yamaha Vega (1999-2003)
Dibekali mesin 4Tak 102cc Vega mengambil garis desain dari jagoan balap tanah air,Yamaha F1ZR.Untuk testimoni dari mantan pengguna Yamaha Vega,klik disini.Namun sepertinya kehadirannya belum bisa berbuat banyak untuk mendongkrak market share Yamaha yang pada waktu itu masih bersaing ketat dengan Suzuki memperebutkan posisi ke-2 di bawah Honda yang nyaris tak terkejar..!!
Nama Vega seolah tenggelam ditelan waktu (Lebay :mrgreen: ). Barulah pada tahun 2003 nama Vega kembali terangkat dengan embel-embel “R” menjadi Vega R yang ternyata merupakan hasil downgrade dari Vega versi sebelumnya .Imbasnya…banyak pengguna Vega  lama yang mengeluh karena harga jualnya yang terjun bebas.
2.Yamaha Vega R (2003-2006)
Serbuan motor Cina pada tahun 2000-an ternyata membuat gerah pabrikan Jepang di Indonesia.Terbukti dengan Honda yang membabi buta menelorkan Legenda dan Suprafit.Lalu Suzuki dengan Smash-nya.Bagaimana dengan Yamaha..?? Ternyata Yamaha juga ikut meng-counter serangan motor China dengan Vega R sebagai bebek entri level.Yang kemudian bebek premiumnya digantikan dengan Jupiter series. Dengan versi pertama rem depan tromol,Yamaha Vega R cukup diserap pasar.
Kemudian Yamaha mem-facelift Vega R dengan menambahkan Rem Cakram di roda depannya. lklannya pun mudah diingat “Vega R dengan rem cakram asli standart Jepang:mrgreen:
Penjualannya pun kian melambung berkat dukungan advertising Yamaha yang terkenal piawai terlebih penggantian stripping yang terlihat makin (Imho) keren :D.
3.Yamaha New Vega R (2006-2009)

Pada pertengahan 2005 Honda mengganti baju Supra Fit-nya dengan desain yang lebih aerodinamis dan sedikit menyerupai Karisma. Hal ini memaksa Yamaha untik me-revisi tampilan Vega R. Bukan cuma ganti baju,tetapi ubahan total dengan mencomot mesin Jupiter Z. Dan di era New Vega R-lah Yamaha perlahan tapi pasti mendekati bahkan menyalip market share  Honda.New Vega R pun sempat menjadi motor bebek paling laris diatas Supra Fit.Kiprah New Vega R mulai meredup ketika Honda membungkus mesin 100cc-nya dengan nama Revo. Desain revolusionernya pada waktu itu memang membuat mupeng pecinta roda dua,termasuk saya.hehehe……
Penerus Vega ini bertahan hingga akhir tahun 2008 ketika Yamaha memutuskan untuk naik kelas menjadi 115cc. Pakaian Vega pun dilucuti :mrgreen: beserta jeroannya. Dan lahirlah Vega ZR………
4.Vega ZR (2008-Sekarang)
Inilah motor bebek pertama Yamaha dengan kubikasi mesin 115cc.
Diawal kemunculannya Vega ZR membuat kontroversi dengan penggunaan mika lampu sein berwarna kuning.! Ada yang menyebut jadul ada pula yang merespon positif pemilihan warna lampu sein ini, dengan alasan nyala lampu sein mika kuning lebih jelas dibandingkan sein mika bening. Mana yang bener..?? Tergantung persepsi dan selera masing masing aja lah :D Tak lama berselang AHM juga naik kelas dengan mengeluarkan Honda Blade 110cc untuk menahan laju Vega ZR disusul Abs Revo si entri level yang sarat dengan segudang fitur.
Diawal tahun 2010,Yamaha memfacelift Vega ZR dengan penggunaan mika sein bening.Diikuti dengan motif stripping baru dan warna baru yaitu warna putih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar