Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Teknologi Honda Scoopy

Diposting oleh Erna Fitriani pada 18:56, 16-Mei-11
Selamat malam semuanya, semoga selalu sehat & semangat dalam berkreatifitas...

Memiliki sebuah kendaraan jangan hanya di lihat dari bodynya yang keren atau melihat pasarannya saja, bagian mesin pun harus jadi acuan untuk memutuskan layak dimilikikah motor tersebut.
Malam ini nha akan share bagian mesin honda scoopy..




1. MESIN V-MATIC HONDA (Honda V-Matic Engine)

Honda Scoopy menggunakan teknologi dalam sistem transmisi yang disalurkan melalui sabuk yang di sebut 'V-Belt' terbuat dari serat campuran bahan kimia dengan karet khusus yang memberikan daya tahan, awet dan efisien pada segala kondisi jalan. Dengan rancangan baru serta pengaturan dari drive pulley yang efisien dapat meningkatkan kinerja tranmisi dari roda belakang, sehingga Honda Scoopy mudah dikendarai.

2. CHOKE OTOMATIS (Auto Choke)
Choke otomatis memberikan tambahan bahan bakar pada waktu sepeda motor dihidupkan dalam kondisi mesin dingin, sehingga mesin mudah untuk dihidupkan tanpa harus menggeser tuas choke secara manual.

3. PELATUK KLEP (Rocker Arm)

Pelatuk klep (Rocker arm) dilengkapi dengan roller, dapat mereduksi gesekan yang terjadi antara rocker arm dad camshaft, gesekan minim sehingga meningkatkan efisien dalam tenaga so bisa menghemat penggunaan bahan bakar.

4. PISTON BERALUR (Grooved Piston)

Dinding piston milik Honda Scoopy beralur banyak dan lumayan dalam, yang mampu menampung minyak prlumas untuk melindungi dinding piston dan silinder. Manfaatnya pelumasan optomal karena minim gesekan.

5. NOKEN AS ( Camshaft)
Noken as ini menggunakan bearing ganda, mampu mengurangi gesekan agar kinerja mesin lebih ringan sehingga BBM jadi efisien, namun tetap bertenaga.

6. BATERAI BEBAS PERAWATAN (Maintenance Free Battery)
Menggunakan Baterai kering tidak perlu menambah cairan 'accu' secara berkala praktis dan bebas perawatan.

7. SELANG UDARA (Air Duct)

Selang udara yang berfungsi untuk mengatur arah masuknya udara kedalam mesin, memiliki ketinggian
300mm dari permukaan tanah. Keuntungan yang didapat kinerja komponen mesin tetap optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar