Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Atasi Baut Slek / dool Pake Recoil

Atasi Drat Baut Slek, Pakai Recoil Aja Bro!



Nih bahan untuk recoil, bahan bajanya kuat dan recoil enggak mudah lepas

Jakarta - Drat baut yang slek pasti ngeselin bro, sambungan antar part motor jadi enggak bisa diikat kencang. Lebih nyebelin lagi kalo drat busi atau pembuangan oli yang slek. Kompresi bocor dan oli netes-netes tuh. Dijamin bikin pusing kepala hehehe...

Ukuran lubang yang bisa diperbaiki beragam, makanya ukuran bahan recoil pun punya berbagai ukuran
Cara perbaiki drat yang slek sudah bukan jamannya pakai trik overbos, tapi pakai trik recoil. “Pakai model spring, di mana lubang yang slek itu diisi per berbahan baja, terus per ini akan mengunci sempurna di lubang drat yang slek tadi. Untuk lubang busi dijamin deh kompresi enggak akan bocor,” buka Toga Fantiarso, dari Gas Motor (GM).


Lubang yang dratnya slek harus dibor terlebih dulu untuk hilangkan sisa-sisa drat atau patahan baut jika ada, kemudian di-tapping

Kelebihan pakai recoil material di sekitar lubang drat jadi enggak tipis. “Misal jika di-overbos lubang drat dari 10 mm jadi 12 mm, sementara recoil cukup jadi 11 mm. Ukurannya diameter lubang ya, bukan kepala baut yang dipakai,” papar pebengkel di Jl. Bhineka, Ciganjur, Jaksel ini.


Proses pemasangan per baja dengan cara diputar pakai alat khusus

Selain lubang drat busi dan pembuangan oli mesin, teknik recoil ini bisa diterapkan ke semua ukuran lubang drat yang rusak, mulai dari lubang baut CVT, crankcase, dan lainnya. Ukuran lubang yang bisa diperbaiki mulai dari 6 mm, 8 mm, 10 mm, 12 mm, 14 mm dan ukuran-ukuran lainnya. Ketika OTOMOTIF minta dicontohkan, proses pengerjaan cukup 5 menit untuk setiap lubangnya. Jelas lebih efisien soal waktu nih.


Beginilah hasil recoil, lubang yang slek sudah punya drat baru tuh

Ngomongin biaya, Toga mematok mulai dari Rp 25 ribu untuk lubang ukuran 6 mm. Jika lubang drat yang harus diperbaiki makin banyak, ongkos per lubang bisa lebih murah lagi. Untuk recoil lubang busi semua motor kena Rp 50 ribu. Buruan deh benerin lubang yang slek bro.  (motor.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar