Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Komparasi (keunggulan dan kekurangan) karburator dan sistem injeksi

1.  Keunggulan karburator adalah mudah disetel
  • Jika karburator rusak mudah diperbaiki, tinggal mengganti repair kit. 
  • Karena konvensional (kasat mata), karburator mudah disetel secara mekanis. 
  • Kerugiannya susah mendapatkan campuran ideal. Pada rpm bawah atau langsam campuran bahan bakarnya kelewat kaya bensin. Sedangkan pada rpm atas justru campuran gas pembakarannya kurus bensin. 
  • Saat menghidupkan motor pada kondisi dingin di butuhkan choke untuk memperkaya campuran gas pembakaran.


    2.  Sistem injeksi BBM
    • Sistem injeksi memakai teknologi kontrol secara elektronik sehingga mampu memasok bensin dan udara secara optimum. Dengan demikian, tenaga yang dihasilkan maksimal dengan polusi gas buang minimal. 
    • Kekurangan sistem injeksi, kesiapan suku cadang dan peralatan service bengkel dan mekanik belum memadai disemua dealer atau bengkel resmi, apalagi bengkel umum. 
    • Mekanik motor masih banyak yang belum memahami cara kerja sistem injeksi. 
    • Sistem injeksi lebih sensitif, komponen injeksi susah dilacak menggunakan indra manusia. 
    • Sistem injeksi tidak memerlukan chokekarena telah dilengkapi sensor EOT (engine oil temperatur) dan sensor IAT (intake air temperatur). Kedua sensor tadi mengirim ke ECM (engine control module). Jika temperatur menjadi dingin, secara otomatis jumlah pengabutan bensin bertambah sehingga starting mesin menjadi lebih mudah.









    Alat service injeksi universal Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki.. DLL
     
    Universal

    Diagnosis Tool AHASS
    F1 Diagnosis Tool Yamaha

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar