Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Pengertian Motor 2-TAK

 

Arti Motor 2-tak adalah setiap jenis motor bakar, yang dalam setiap silindernya untuk mendapatkan 1 x usaha hanya dengan gerakan piston sebanyak 2 x sedangkan kruk as berputar 1 kali (360 derajat)

Prinsip Kerja Motor 2-TAK 

Tak 1 (proses masuknya gas, pemampatan dan pembakaran gas) 
  1. Piston bergerak dari titik mati bawah (TMB) menuju titik mati atas (TMA). 
  2. Bersama dengan terbukanya lubang saluran masuk, gas dari karburator terhisap masuk kedalam carter (ruang kruk as).
  3. Gas yang berada di atas piston akan di kompresi atau dimampatkan.
  4. Saat piston hampir mencapai TMA, busi meletikkan bunga api listriknya dengan tegangan tinggi untuk membakar gas yang telah di kompresi.
TAK 2 (Proses Kerja, Kompresi carter, Buang Dan Cuci atau Bilas)
  1. Piston bergerak dari TMA ke TMB.
  2. Gas dalam silinder yang telah dibakar  akan berusaha mengembang lalu mendorong piston kebawah dengan disertai tenaga tekanan lalu kemudian tekanan tersebut akan disimpan dan di ubah oleh kruk as menjadi tenaga motor.
  3. Sedangakan gas didalam carter akan dikompresi, sering disebut carter compression (kompresi carter).
  4. Kemudian lubang saluran keluar terbuka oleh piston, gas sisa pembakaran dengan sendirinya keluar melalui saluran buang dari dalam silinder langsung ke pipa knalpot.
  5. Pada waktu lubang saluran bilas telah terbuka oleh piston gas yang telah di kompresi dalam carter akan berusaha naik ke atas piston untuk membersihkan sisa pembakaran gas yang masih tertinggal didalam silinder, dan sekaligus gas baru tersebut menempati ruangan silinder untuk kemudian dibakar dan ini terjadi terus-menerus selama mesin dalam keadaan hidup.
Fuel injection untuk mesin 2-TAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar