CDI racing seperti produk pada beberapa BRT versi advancenya memungkin kita dapat menyetel waktu pengapian sesuai kebutuhan trek dan mesin secara manual dan mudah. Berbeda dengan CDI analog yang tidak mampu melakukan itu secara mudah lewat CDI, namun pada CDI analog kita masih bisa mengatur ulang waktu pengapian mundur ataupun maju dengan manambah panjang pick-up searah jarum jam dan menghilangkan bagian belakangnya. Bagi yang belum tahu apa itu pick-up pada magnet ialah tonjolannya, untuk jelasnya silahkan lihat gambar di bawah dan harap catat bahwa simbol panah iahlah arah rotasi/putaran Magnet.
Cara pengerjaannya sendiri dilakukan dengan las listrik untuk menambah daging tonjolan pickup, dan sebaiknya hal ini di lakukan ke tukang bubut yang spesialis mesin motor seperti tukang korter, dan sebaginya. Untuk biaya pengerjaannya sendiri di tukang bubut cukup terjangkau yaitu kurang lebih Rp. 30.000. Saran penulis dalam pemajuan timing pengapian via Pick-Up ini tidak lebih dari 2 mm karena beresiko seting bahan bakar menjadi sulit ditemukan.
Selain itu memajukan waktu pengapian sama dengan membesarkan kompresi karena kompres bahan bakar menjadi lebih dekat saat api busi melentik dan jika oktan BBM yang anda pakai tidak sesuai dengan kompresi makan gejala detonasi dan ngeilitik akan terjadi.
**Jika waktu pengapian berada pas saat piston TMA maka kemungkinan piston bolong sangat besar, jadi harap berhati-hati.
Panduan Perawatan dan Perbaikan / Servis dan Reparasi Sepeda Motor Segala Merk agar awet, aman dan nyaman dikendarai
Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari
Memajukan timing pengapian lewat PickUp Pulser

Artikel Terkait / Related Posts :

Hitung bobot magnet tanpa timbang
Teori modifikasi mesin kali ini akan membahas tentang berat jenis benda, ...
Perbandingan Kompresi Vs Oktan BBM
Tabel Oktan Bahan BakarBahan Bakar Nilai OktanKetentuan KompresiPert ...
Label:
Ilmu Korek
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar