Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Cara Mudah Bikin Honda BeAT Lebih Kencang

Sebelum kita membahas masalah Korek Mesin, Bore-Up, atau Rombak Mesin Honda BeAt. terlebih dahulu kita mengenal seperti apa sih tenaga standar dari pabrik. Honda BeAT merupakan salah satu produk andalan dari PT Astra Honda yang dilengkapi dengan tipe mesin 4 Langkah OHC dan berkapasitas 110cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 8.52 PS pada putaran mesin 8000 RPM dan torsi maksimalnya 0,89 Kg.m pada putaran mesin 6500 RPM.
Cara Mudah Bikin Honda BeAT Lebih Kencang
Nah, kalau anda sudah mengetahui tenaga standar Honda BeAT dari pabrik, kita langsung ke pokok bahasan tentang Cara Mudah Bikin Honda BeAT Lebih Kencang. Seperti apa sih bikin Honda BeAT lebih kencang?

Tips Bikin Honda BeAT Lebih Kencang

Roller
Langkah pertama adalah mengatur ulang CVT dengan cara menurunkan bobot roller untuk memudahkan mengatur upgrade performa non bore-up yang sudah dirancang. Para bikers hanya membutuhkan sedikit penurunan bobot roller, cukup dikurangi 2 gram dari roller standar bawaan skuter otomatis ini. Roller standar dari BeAT adalah 12 gram maka diganti dengan roller seberat 10 gram yang bisa dipilih dari beberapa merek semisal CLD, KTC, TDR kawahara, dan lainnya. Cara praktis lain yang bisa dilakukan yaitu memperbesar lubang diameter roller original BeAT menjadi 5-6 mm, tujuannya sama yaitu supaya berat roller berkurang sekitar 2 gram.
Camshaft (Noken As)
Pengaturan buka tutup klep harus diubah agar lebih baik, langkah praktis yaitu dengan mengganti noken as standar dengan tipe racing. Pemilik Honda BeAT hanya memerlukan settingan ulang kerenggangan klep. Alat yang digunakan adalah fuller gauge, atur ulang klep inlet pada nilai 0,15-0,20 mm dan bagian exhaust dirapatkan pada nilai 0,07-0,1 mm.
Porting Polish
Motor matic yang masih original dari pabrikan mempunyai dinding pada lubang inlet maupun exhaust dengan tekstur kulit jeruk. Kita hanya perlu menghaluskan bagian exhaust saja, agar proses produksi tenaga hasil pembakaran menjadi maksimal. Menghaluskan bagian exhaust dikerjakan teknik porting memakai alat tuner atau amplas.
Knalpot
Agar sistem pembuangan lebih sempurna silahkan ganti dengan jenis racing, akan tetapi sebenarnya knalpot bawaan motor bisa dimodifikasi supaya proses pembuangan asap kendaraan lebih lancar. untuk mendapatkan knalpot racing yang berkualitas anda dapat mengunjungi situs resmi www.motoralap.com, situs ini merupakan penjualan knalpot racing standar internasional.
Spuyer
Pengaturan ulang spuyer tergantung dari selera si pemilik skuter otomatis ini. Apabila tetap memakai filter udara, maka pengaturan spuyer dikondisikan kering. Namun jika ingin open filter maka perbandingan spuyer dirubah menjadi basah.
Piston
Para pecinta Beat jika ingin modifikasi lebih sempurna bisa mengganti piston standar Beat dengan standar Vario yang memiliki permukaan lebih lebar 1 milimeter, jika menggunakan standar vario akan menaikkan rasio kompresi namun masin efisien terhadap bahan bakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar