Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Tips dan Cara Mudah Bikin Honda Verza Lebih Kencang

By : oto86

Sebanarnya Honda Verza 150 sudah di bekali dengan kapasitas mesin yang luar biasa buat kaum anak muda maupun keluarga. Mesin Honda Verza berkapasitas 150cc dengan tipe mesin 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal dapat menghasilkan tenaga maksimum 9,72 kW (13,2 PS) pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan 12,7 Nm (1,29 kgf.m) pada putaran mesin 6.000 rpm. Nah gimana bro, kan udah mantap tu kalau dilihat dari spesifikasi tenaga mesin dari motor Honda Verza ini. Namun beda pendapat dengan kaum muda saat ini yang menginginkan sensi berkendara ala balap, Maka kebanyakan dari mereka melakukan Upgrade Performa” pada mesin motor besutan Honda ini. Salah satu cara mereka meningkatkan performa tenaga mesin Honda Verza ini adalah dengan cara “Bore Up” mesinnya. Nah jika teman-teman ingin mencoba untuk meningkatkan performa tenaga atau biasa dikenal dengan istilah ” Upgrade Performa” Mesin dengan cara Bore Up, Simak ulasannya dibawah ini

Cara Mudah Bikin Honda Verza Lebih Kencang
Ok, Pasti udah pada penasaran ni para pembaca blog oto86 bagaimana sih cara meningkatkan performa tenaga Honda Verza agar lebih kencang dari standarnya. Baiklah pada segmen ini admin oto86 akan berbagi tips dan trik cara meningkatkan performa tenaga mesin Honda Verza dengan cara Bore Up, Berikut ulasan lengkapnya

Tips Upgrade Performa Mesin Honda Verza Agar Lebih Kencang

Langkah pertama biasanya terlebih dahulu kita lakukan perubahan adalah pada Piston. Karena Pin Piston Verza hanya berukuran 14mm sama dengan Shogun, Thunder, Vixion, Jupiter Mx dan KLX 150. Nah bisa tu comot piston punya motor-motor tadi. Piston Verza/NMP mempunyai profil cekung, tinggi piston dari pin sampai head berada pada kisaran 20mm. Piston yang Pnp dengan Verza tanpa perlu papas adalah milik Shogun dan Klx, karena tinggi piston sama sama pada kisaran 20mm, sedangkan milik thunder ketinggian 22mm pin harus papas dulu, kalau punya vixion sama mx agak pendek.
Kalau mau coba pakai piston milik vixion atau jupiter mx biar low friction bisa juga tapi cari yang ada jenongnya, atau juga bisa ganti dengan stang agak panjang.
Cari Piston merk TDR sudah banyak yang jual tu dari 58mm -66mm. Nah kalau soal harganya kira-kira 300.000. Atau pakai merk BMI ada 57 – 58 – 59 serta 63,5 – 65,5mm kisaran harganya 200.000.
Langkah selanjutnya perlu dilakukan perubahan pada klep. Nah jika anda tidak mau ganti klep silahkan pakai piston ukuran 66mm, Ini akan meningkatkan cc jadi 198cc, Kalau pakai piston ukuran 66mm jangan lupa ganti liner diesel aja.
langkah selanjutnya adalah pada sistem asupan bahan bakar. Karena Honda Verza saat ini sudah injeksi, Admin oto86 merekomendasikan gunakan ECU aftermarket, Sepert merk BRT Juken kisaran harganya 700.000, Atau kalau mau pakai piggyback juga bisa tapi agak mahal gan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar