Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Shock Absorber / Suspensi Motor Keras

Sobat Bengkel Motor, Shock absorber atau suspensi merupakan piranti motor yang berfungsi sebagai peredam kejut dan penyerap getaran motor yang diakibatkan oleh motor melintasi jalanan yang beragam kondisi, disamping itu suspensi memberikan kenyamanan bagi pengendara sepeda motor. Jika suspensi mengalami gangguan tentunya akan membuat acara berkendara menjadi tidak nyaman lantaran getaran dan kejutan terasa ke pengendara, Salah satu gangguan suspensi adalah suspensi motor terasa keras. Berikut ini akan kami coba share mengenai penyebab dan cara mengatasi ganguan suspensi motor terasa keras.

Penyebab dan cara mengatasi Suspensi Motor Keras

Shock absorber atau suspensi motor terasa keras diakibatkan karena:
  1. Garpu Suspensi Bengkok. Garpu bengkok menyebabkan pergerakan suspensi menjadi terganggu saat masuk / naik turun di dalam tabung suspensi sehingga tidak mampu menyerap getaran dan kejutan dengan baik, Cara mengatasi dengan memperbaiki /mengepres garpu suspensi agar menjadi lurus kembali, jika diperlukan ganti dengan yang baru.
  2. Minyak pelumas suspensi terlalu kental. Oli yang terlalu kental mengakibatkan pergerakan suspensi menjadi terlalu berat sehingga suspensi akan terasa lebih keras, cara mengatasinya dengan mengganti minyak / oli suspensi sesuai dengan standard / sudaah dianjurkan oleh pabrikan.
  3. Jumlah minyak pelumas suspensi terlalu banyak. Volume oli yang berlebihan menyebabkan garpu bergerak lebih berat lantaran ruang tabung suspensi menjadi terlalu padat alhasil suspensi menjadi terasa keras, cara mengatasinya dengan mengurangi jumlah / volume minyak pelumas suspensi

Demikian sobtiktak smoga sedikit artikel ini menambah wawasan kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar