Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Pada Mio J dan Mio Soul GT Bergetar di Tarikan Awal

Cara Atasi Getaran Pada Mio J dan Mio Soul GT Pada Tarikan Awal


Beberapa bulan yang lalu,saya sama bapak saya pergi kedeler resmi kendaraan Yamaha untuk beli sepeda Mio J.Disana banyak macam warna Mio J yang tersedia,tetapi saya memilih warna hitam putih kesukaan saya.Setelah selesai administrasinya saya dan bapak saya pulang.Setelah beberapa bulan saya beli,mulai ada gejala yang tidak mengenakan kalo dikendarakan.Saya nggak tau apa masalahnya ,padahal saya juga sering ganti oli mesin dan oli garden sesuai kilometernya.Selain ganti oli,saya juga tertib dalam service kendaraan saya setiap beberapa bulan sekali.Awal awalnya getaran tersebut biasa aja,nggak tapi kenceng gitu…Tapi lama kelamaan getaran tersebut mulai kencang dan mengganggu saya saat berkendara,apalagi saat tarikan awalnya.Getaran tersebut sampai sampai membuat kaki dan tubuh saya ikut bergetar,maka dari itu saya ingin cari tau apa masalah getaran tersebut.Saya udah service dideler dimana saya beli sepeda itu,tapi teknisinya nggak tau masalahnya.Saya juga udah Tanya sama teman teman saya ,eeeehh… jawabanya sama juga nggak tau.Saya bingung harus bagaimana menghilangkan getaran tersebut.Beberapa bulan kemudian hari kemudian saya pergi kewarnet(Warung Internet),disana saya share di Mbah Google,ternyata ada yang saya cari.Setelah say abaca baca ternyata ada komponen dari sepeda tersebut yang harus diganti.Ternyata RULLERnya yang udah kadaluarsa lagi.Kemudian esok harinya,saya pergi kedelernya dan saya tanyakan masalah rullernya,setelah dicek teknisinya,ternyata bener kalo rullernya rusak dan harus diganti sama yang baru.Kemudian saya ganti aja.Setelah saya ganti,ternyata kendaraan saya nggak bergetar lagi.Alhamdulilah saya jadi enak saat berkendaraan lagi….
Sekian ilmu saya yang dapat saya bagikan,semoga bermanfaat,….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar