Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Cara Memasang Rantai Roda Motor

Sobat Bengkel Motor, Tips motor kali ini mungin terlalu sederhana tetapi di balik kesederhanaan tips ini membawa manfaat yang luar biasa ..... bayangkan saja kalau sobat naik motor dalam kecepatan tinggi tiba-tiba rantai roda motor sobat terlepas ..... bagaimana reaksi sobat???
Banyak yang mengalami kejadian ini ... rata-rata mereka pada panik semua dan kendali motor jadi tidak fokus, kebayangkan gimana rasanya??


Gunakan tang untuk melepas dan memasang pengunci rantai
Sobat Bengkel Motor tidak usah khawatir kesempatan kali ini saya akan bagikan tips cara memasang rantai roda motor, agar kejadian-kejadian kayak tadi tidak terulang, sebetulnya perlu kita kaji kenapa rantai roda bisa lepas secara tiba-tiba, kebanyakan setelah diteliti ternyata hal ini disebabkan sebelum kejadian motor baru saja atau beberapa hari lalu pernah mengganti rantai roda baru atau pernah melepas rantai roda baik untuk penggantian, dibersihkan ataupun perbaikan lainnya. Tetapi saat memasang pengunci rantai terbalik pemasangannya, mulut pengunci yang seharus menghadap ke belakang terbalik menghadap ke depan alhasil saat berputar kemungkinan pengunci mengesek tutup rantai/tutup roda gigi sehingga terlepas, jika dibiarkan lama-lama rantai akan terlepas dari roda nya...nah sekarang bagaimana yang benar?

Cara Memasang Rantai Roda Motor

perhatikan arah coakan
Memasang pengunci rantai memang mudah tetapi butuh kejelian biar rantai tidak lepas begitu saja di jalanan yang bisa berakibat membahayakan keselamatan cara yang benar yaitu mulut pengunci harus menghadap ke belakang, gunakan tang untuk memasangnya lihat pada gambar. pastikan pengunci masuk ke alur dari penyambung rantai.
selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar