Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Cara Menghilangkan Cat Blok Mesin Motor

Sobat Bengkel Motor, tips kali ini tentang cara mudah menghilangkan atau mengelupas cat pada blok mesin sepeda motor.
Sobtiktak yang punya hoby sering gonta ganti warna motor mungkin sudah paham tips ini, tapi ndak apa buat pengingat saja kalo lupa, kalo ada yang kurang tolong kasih koment. Khusus Sobtiktak yang belum tahu smoga aja jadi tambah pengetahuan.
Cat yang menempel pada blok mesin motor terhadang susah sekali dihilangkan, sampai-sampai kita harus mengeluarkan jurus pamungkas dengan amplas / pisau alhasil cat memang hilang tetapi blok mesin jadi baret-baret, hal ini akan menyusahkan, kita dituntut untuk membuat permukaan blok menjadi halus dan sebelum di cat ulang.


Berikut saya bagikan tips cara menghilangkan cat blok mesin motor dengan mudah.

Cat akan dengan sangat mudah dihilangkan / dikelupas dengan mudah menggunakan cairan penghilang cat yang disebut " Paint Remover " yaitu cairan yang berisikan bahan kimia yang berfungsi menghilangkan / mengelupas cat. langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan peralatan yang akan digunakan untuk menghilangkan cat, diantaranya : Skrap, kuas, kaos tangan, amplas halus, tentunya bahan ampuh untuk menghilangkan cat jangan lupa " paint remover "
  2. Siapkan blok mesin yang akan di cat ulang / dihilangkan catnya
  3. Pakai sarung tangan yang sudah disiapkan, untuk K3 antisipasi paint remover mengenai kulit karena sifatnya keras bisa membuat kulit panas, gatal dan iritasi.
  4. Semprotkan / kuas kan paint remover pada permukaan blok mesin dengan merata, tunggu beberapa menit agar meresap dan mengangkat .
  5. Setelah cat terlihat terangkat gunakan Skrap untuk menghilangkan / membuang cat pada blok mesin motor anda, cat akan dengan sangat mudah dihilangkan / dikelupas tak perlu repot-repot lagi blok mesin akan terlihat bersih.
  6. Jika masih terdapat sisa cat yang membandel, ulangi lagi langkah-langkah tersebut sampai anda merasa blok mesin benar-benar bersih.
  7. Setelah itu cuci bersih blok mesin dengan sabun agar sisa-sisa paint remover benar-benar hilang.
Sebelum anda melakukan cat ulang pastikan permukaan blok mesin benar-benar halus dan bersih kalo diperlukan gunakan amplas halus. dan blok mesin siap di cat ulang.
Nah sobat atik-utak gimana tips ini mudahkan, dari pada susah dan capek menghilangkan cat lebih baik gunakan saja paint remover, bahan ini bisa dibeli di toko cat atau toko bahan bangunan harga bervariasi mulai dari Rp. 13.000 an. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar