Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Cara Memasang Piston Motor Yang Benar

Sobat atik - utak motor, Tips motor yang akan saya bagikan kali ini mengenai cara memasang piston motor yang benar. Terlihat sepele tetapi kalo tidak diperhatikan dengan seksama bila Sobtiktak memasang piston motor asal-asalan dampaknya luar biasa pada motor anda.

Langsung saja perlu sobtiktak ketahui bahwa piston memiliki tanda yang ada pada bagian kepala piston ada yang berupa titik, tanda panah dan ada yang berupa tulisan lihat gambar. Tanda ini merupakan petunjuk bagi kita saat melakukan pemasangan. Tanda titik atau tanda panah pada piston menyatakan kita harus memasang piston menghadap kearah bawah / ke saluran buang , sedangkan tanda / tulisan IN pada kepala piston menunjukkan kita harus memasang piston menghadap ke atas / ke arah katub IN (masuk).

Pertanyaannya bagaimanakah jika pemasangan piston terbalik??? . Sebetulnya jika kita melakukan pengamatan atau pengukuran yang lebih presisi ternyata titik pena piston tidak tepat berada di tengah-tengah hali ini terkait dengan adanya Offset engine, offset engine merupakan konstruksi pada mesin yang menunjukkan bahwa titik tengah piston dan titik tengah poros engkol (kruk as) tidak segaris. Offset emgine ini berfungsi untuk memperkecil gaya tekan ke samping dari sisi piton yang menekan silinder.Jika pemasangan piston terbalik(sisi yang seharusnya di bawah di taruh di atas) akan berpengaruh pada kinerja mesin, hal ini langsung bisa kita deteksi dari suara mesin yang berubah menjadi kasar lantaran terjadinya gaya gesek yang semakin besar, kalo dibiarkan saja akan berdampak lebih parah yaitu keausan piston dan dinding silinder menjadi lebih cepat akibat besarnya gesekan tadi. So kalo pengin piston dan silinder bertahan lama jangan sampai terbalik dalam pemasangannya.

Sobat Bengkel Motor demikian tadi tips yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar