Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Cara Meningkatkan Kecepatan Motor

Meningkatkan kecepatan motor, Sobat Bengkel Motor kali ini saya mencoba membagikan pengalaman pribadi waktu masih muda, biasa namanya anak muda kepinginnya punya motor walaupun standar bisa lari cepat. Baca tips motor sana-sini butuh biaya banyak kalo pengin lari motor lebih cepat dari biasanya, wah untuk ukuran saya tidak mampu, akhirnya baca-baca tabloid otomotif dapat tips dengan biaya murah dapat meningkatkan kecepatan motor, dari pada penasaran langsung saya terapkan pada motor kesayangan. Waktu itu motor merk honda prima, tapi tips ini bisa dipakai untuk motor dengan model karburator sama.
Setelah saya praktikkan ternyata luar biasa peningkatan performa motor bisa tembus 2 - 15 km/jam dari kondisi standar, dan yang lebih menggembirakan hanya butuh modal tidak lebih dari Rp. 4000. pengin tahu caranya ?? simak tips berikut baik-baik.

Cara Meningkatkan Kecepatan Motor


  • Siapkan peralatan seperti obeng (-/+), kunci ring ukuran 08
  • Siapkan bahan selang transparan ukuran diameter 5 mm panjang 25 mm, 1 buah pilot jet/slow jet bisa baru atau bekas.





  • Lepas karburator dengan kunci ring 08, kalo masih di balut tebeng lepasin dulu biar lepas karbunya mudah.
  • Lepas tuas cuk dari karburator, soale kita manfaatin lubang cuk buat naruh pilot jet nya.
  • Sebelumnya rangkai dulu pilot jet dengan selang transparan, pilot jet dapat dibeli di toko onderdil motor paling 3 rb nama lainnya "spuyer" atau bisa manfaat spuyer bekas malahan gratis, kalo selang bisa di beli dari toko bangunan paling-paling 1 rb tidak usah terlalu panjang cukup 20 cm saja.
  • Masukkan pilot jet/slow jet yang sudah dirangkai pada lubang bekas dudukan katub Cuk, kalo takut jatuh bisa ditambahkan lem, ujung selang yang lain dimasukkan pada pipa buangan/kurasan bensin di bagian bawah karburator, (ganti selang bawaan dengan selang rangkaian pilot jet). 
  • Kemudian pasang kembali karburator pada dudukan. 


  • Buka baut buangan/penguras bensin pada karburator ± ½ - 3 putaran kearah kiri lihat, Bensin akan keluar dari pipa buangan masuk ke selang, jangan kuatir bensin tidak akan tumpah tahu kenapa? Karena ini berlaku hukum bajana berhubungan ( pelajar fisika waktu SMP dulu )
  • Pasang kembali tebeng-tebeng yang tadi dilepas
  • Selanjutnya silahkan lakukan tes drive dijamin performance / tenaga akan naik drastis terutama pada putaran tinggi, top speed kecepatan motor akan naik 5 – 15 Km/jam dari kondisi standar. Peningkatan tenaga bisa diatur dari bukaan baut buangan/kurasan bensin pada karburator semakin dibuka semakin banyak bahan bakar yang dialirkan.

Mungkin anda bertanya Kenapa tenaga motor bisa meningkat? Pada saat mesin digeber pada putaran tinggi udara yang masuk lewat venturi karburator semakin banyak dan semakin cepat, hal ini mengakibatkan bensin yang berada pada selang tambahan akan terhisap keluar bercampur dengan udara dan masuk kedalam ruang bakar, tentu saja masuknya dalam bentuk kabut, soalnya yang digunakan pilot jet / slow jet nya sama dengan yang berada di dalam karburator.
Silahkan mencoba dan bereksperimen lebih banyak biar tenaga motor bisa naik semaksimal mungkin, tips ini akan lebih sipp kalo dipadu dengan cara sederhana menambah kecepatan motor,  mudah murah hasil memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar