Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Cara Sederhana Menambah Kecepatan Motor

Sobat Bengkel Motor, Kali ini saya mau bagi-bagi tips sederhana buat sobat yang pengin korek harian tapi dana minim, biasa anak muda kepenginnya motor larinya cepat tetapi kagak mau keluar duwit banyak.. tak apa ini ada cara sederhana menambah kecepatan motor dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Caranya mudah dengan mengganti ukuran roda gigi rantai / gigi sproket belakang dengan ukuran yang lebih kecil sebagai contoh kalo roda gigi motor anda berukuran 37 artinya disana ada 37 gigi silahkan diganti dengan gigi sproket ukuran 35 yang jumlah giginya lebih sedikit atau bisa lebih kecil lagi kalo kepengin meraih top speed lebih tinggi dan tarikan lebih panjang, hati-hati kalo memilih sproket pastikan lubang baut sama.
Mungkin sobat bertanya-tanya kenapa dengan hanya mengganti sproket belakang bisa menambah kecepatan? begini ceritanya dengan sproket / roda gigi / gear yang besar untuk berputar satu kali membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan ukuran yang lebih kecil dengan kata lain dengan menggunakan gear yang lebih kecil maka putaran roda akan menjadi lebih cepat, dengan roda berputar lebih cepat maka motor juga akan berlari lebih cepat. Sudah paham kan cara sederhana menambah kecepatan motor, tetapi perlu diketahui cara ini akan efektif jika trek yang digunakan merupakan trek panjang dan lurus, akan sedikit bermasalah jika jalan yang dilalui berbelok-belok atau menanjak soalnya akselerasi berkurang lntaran momen yang dihasilkan kecil. cara ini akan lebih tokcer lagi jika di padu dengan trik meningkatkan kecepatan motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar