Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Tips Cara Mengetahui Usia Ban Motor

Sobat Bengkel Motor, Tips selanjutnya mudah sekali namun kadang banyak orang yang tidak mengira dan menyana... ternyata ban motor juga memiliki tanggal kadaluwarso.... hehe kayak makanan saja ada expied nya.

Sobat atik-utak berikut saya akan bagikan tips cara mengetahui usia ban motor sebelum kita membeli ban. ceritanya begini kalo kita membeli makanan di super market demi kesehatan diwajibkan bagi kita memeriksa tanggal kadaluwarso lantaran kalo kagak bisa-bisa kita keracunan kalo makan makanan yang sudah tidak layak konsumsi.
Serupa dengan membeli makanan,.... kala kita membeli ban baik baru maupun bekas kita perlu memeriksa betul kondisi ban yang akan kita beli. Selain bentuk alur / kembangan yang terpenting kita periksa kapan ban tersebut dibuat. Dengan demikian kita bisa mengetahui usia ban yang akan kita beli, direkomendasikan usia ban tidak lebih dari 6 tahun karena jika sudah melewati usia tersebut kemampuan ban akan menurun atau jauh berkurang dari segi kelenturan, daya cengkram dll serta ban cenderung keras alhasil tidak enak untuk dikendarai

Tips cara mengetahui usia ban motor

Usia ban motor dapat diketahui dengan melihat kode angka yang ada di bagian samping ban, di sana terdapat angka yang tercetak saat ban dibuat di pabrik (lihat gambar). satu contoh pada gambar tersebut terdapat angka 0414 itu artinya ban tersebut dibuat pada minggu ke 4 tahun 2014, jadi bisa dihitung dengan jelas usia ban tersebut saat ini.
Bagaimana tips cara mengetahui usia ban motor ini mudahkan ??? nah sekarang lihat semua ban motor anda temukan tulisan / kode tersebut hitung usianya, jika sudah melebihi 6 tahun segera diganti walaupun mungkin masih tebal demi kenyamanan apalagi kalo sudah gundul itu wajib hukumnya demi keselamatan anda.
Tips ini bisa berguna sekali saat kita membeli ban baru atau bekas sekalipun, usahakan kalo membeli jangan lebih dari usia 2 - 3 tahun agar masih cukup waktu buat kita menggunakan ban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar