Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Service karburator Ninja RR



halo brother semua , kalau sobat-sobat semua penunggan kawasaki ninja RR maka soabt semua tidak boleh jorok alias jangan cuma pake tapi jarang dirawat , apalagi bagi sobat semua yang mengguanakan bahan bakar beroktan rendah kaya premium. kalau sobat semua pengguna premium dan mobilitas lumayan sering dengan motornya , paling tidak 3 minggu sekali max 4 minggu sekali harus rajin-rajin di bersihkan.

untuk membersihkan karburator dapat kita lakukan sendiri , tanpa harus pergi ke bengkel (sekalian buat mengasah ilmu). untuk peralatan yang dibuthkan dalam membersihkan karburator.
1.Obeng plus(+) dan min (-).
2.Kunci ring 10 , 12.
3.Kunci “T” 8.
4.Tang.
5.Kuas.
6.Karburator Cleaner.
7.Bensin.
8.Kunci Busi
9.Wadah tempat baut-baut atau mur.
10.Botol Aqua ( bisa yang 2 liter atau yang lebih kecil juga gak apa-apa).
11.lap kain.

setelah peralatan tersedia , ikut step-step di bawah ini.
1.Tutup kran bensin.
2.Lepas Selang bensin yang ke karburator.
3.Buka Jok belakang dan jok tengah.
4.Kendurkan baut pegangan tangki (pakai kunci 10 dan kunci T 8).



5.Mulai Lepaskan tangki dari body motor , tapi jangan langsung di tarik begitu saja, karna ada kabel buat fuel meter bensin , setelah kelihatan lepaskan kabel dari socketnya, setalah terlepas letakan tangki bahan bakar ditempat yang teduh dan jauhkan dari bahan yang mudah terbakar / api.

6.Lepaskan box filter.



7.setelah box filter terlepas , sekrang kendurkan klem pengikat karburator yang ada di intake, lalu lepaskan skep karburator dari karburator , dan lepaskan karburator dari intake manifold.



8.setelah karburator terlepas , lepaskan 4 buah baut pengikat mangkok karburator , dan pisahkan karet mangkok karburator di tempat yang kelihatan.



9.lepaskan pelampung bensin.
10.setalah karburator terbongkar, sekarang semprotkan karburator cleaner ke lubang-luabg yang ada pada karburator sehingga kotoran – kotaran yang menempel dapat terlepas dan terbuat terbawa oleh cairan karburator cleaner, untuk membersihakn body luar , guanakn kuas dan bensin untuk membersihkannya, pastikan karburator telah di bersihakan semua , dan kita akan merangkai kembali karburator kekeadaan semual.untuk merangkainya kembali kita dapat melakukannya dengan cara kebalikan dari saat kita membongkar karburatornya.
11.apabila karburator sudah terangkai dengan benar , maka kita pasang kembali karburator pada motor kita.
12. owh yah ada tips sedikit untuk mengatasi skep tidak mudah macet, kita dapat menambahkan sedkit oli samping pada skep karburatornya.untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada pas sebelumnya.

oke setalah semua terpasang kembali, sekrang kita setting ulang udaranya , dengan cara memutarnya 1,2/3 putaran atau 2 sampe 2,5 putaran ke arah kiri dari keadaan tertutup.



samapi benar2 didapat setingan yang pas, untuk maslah jetting angin ini memang dibutuhkan kejelian dan juga pengalaman , maka dari itu untuk sobat semua jang maslah untuk memberihkan karburator sendiri , jadi lama kelamaan akan terasah keahliannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar