Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Tips Sederhana Menambah Tenaga Motor

Sobat Bengkel Motor, pada postingan beberapa bulan yang lalu saya sudah membagikan artikel cara sederhana menambah kecepatan motor, di mana tips tersebut efektif pada trek atau jalan lurus dan panjang, kesempatan kali ini saya mau bagi-bagi tips sederhana juga buat sobat yang pengin korek harian tapi dana minim, biasa anak muda kepenginnya motor tenaganya gede tetapi kagak mau keluar duwit banyak..... no problem ini ada cara sederhana menambah tenaga motor dengan biaya yang murah tetapi tidak murahan.

Menambah tenaga / power sepeda motor

Caranya mudah sama dengan postingan cara sederhana menambah kecepatan motor yaitu dengan mengganti ukuran roda gigi rantai / gigi sproket belakang tetapi kali ini dengan ukuran yang lebih besar sebagai contoh kalo roda gigi motor anda berukuran 37 artinya disana ada 37 gigi silahkan diganti dengan gigi sproket ukuran 39 yang jumlah giginya lebih banyak atau bisa lebih besar lagi 41 misalnya kalo kepengin meraih power atau tenaga lebih tinggi dan tarikan lebih pendek akselerasi lebih cepat, hati-hati kalo memilih sproket pastikan lubang baut sama.

Mungkin sobat bertanya-tanya kenapa dengan hanya mengganti sproket belakang bisa menambah tenaga atau power? begini ceritanya dengan sproket / roda gigi / gear yang besar maka motor akan memiliki momen putar yang lebih besar pula, dengan bertambahnya momen maka tenaga atau power juga akan bertambah, semakin besar diameter sproket semakin besar pula momen yang diperoleh. Nah sudah paham kan Tips sederhana menambah tenaga motor, tetapi perlu diketahui juga cara ini akan efektif jika trek yang digunakan merupakan trek pendek dan banyak tikungngan atau tanjakan, akan sedikit bermasalah jika jalan yang dilalui lurus dan panjang soalnya top speed akan berkurang lantaran momen yang dihasilkan besar sehingga roda berputar lebih sedikit. baca juga cara meningkatkan kecepatan motor. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar